Sehat Dan Cantik Dengan Mentimun

Sehat Dan Cantik Dengan Mentimun
Buletin Nasional. Mentimun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Bukan hanya sekedar sayur biasa tetapi mentimun mengandung sejumlah nutrisi yang baik dan untuk perawatan kecantikan kulit. Ahli kebugaran dan nutrisi Sonia Narang dan ahli kecantikan Sonia Mathur berbagi manfaat akan

Mentimun ini. Berikut beberapa  manfaat mentimun:

1. Menghilangkan racun tubuh
Mentimun membantu menjaga tubuh terhidrasi dan mengisi kembali dengan menghilangkan racun. Kandungan air pada mentimun yang tinggi berfungsi sebagai pembersih sistem dan menyapu produk limbah untuk keluar dari sistem.

2. Menurunkan tekanan darah
Mentimun  kaya akan serat, kalium dan magnesium. Mentimun yang kaya nutrisi ini efektif dalam menurunkan tekanan darah. Sifat diuretiknya yang ringan karena kandungan kalium dan airnya yang tinggi dapat membantu mengatur tekanan darah.

3. Menyegarkan kulit
Dengan mengoleskan jus mentimun langsung ke kulit untuk mendapatkan kesegaran yang instan. Kandungan potasiumnya sangat ideal untuk kulit kering.

4. Meminimalisir lingkaran hitam di sekitar mata
Untuk mengurangi lingkaran hitam dan bengkak disekitar mata taruh irisan mentimun pada mata setiap hari, selama sekitar 8-10 menit. Mentimun bisa juga dijadikan lulur.

5. Atasi panas dalam
Mentimun dapat membantu melepaskan kelebihan panas di perut, yang dikatakan sebagai penyebab utama bau mulut.  Taruh irisan mentimun di langit-langit mulut dengan lidah selama 30 detik.

6. Kurangi keriput
Pada biji mentimun terkandung banyak potasium dan Vitamin E yang membantu mengurangi keriput, garis halus, noda dan tanda penuaan lainnya.

7. Tingkatkan pertumbuhan rambut
Mentimun terdiri dari sejumlah besar silika,  baik untuk perawatan kuku dan rambut.  Selain membuat kuku-kuku menjadi lebih kuat, dengan makan banyak mentimun dapat juga meningkatkan pertumbuhan rambut.
Itulah beberapa kegunaan dan manfaat dari mentimun, semoga dapat menambah informasi untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Alasan Wanita Suka Bergosip tentang Wanita Lain

Rupiah melemah karena efek pernyataan Trump

5 Hotel Keluarga Yang Recomended Di Jakarta